Assessment Implementasi KPKU PT RNI (Persero)

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan Assessment Implementasi KPKU pada tanggal 5 - 9 Desember 2016 di Gedung RNI Jakarta. Pembukaan acara tersebut dihadiri oleh Direktur Keuangan PT RNI (Persero) M. Yana Aditya serta PIC KPKU masing-masing grup yang terdiri dari Head dan 1 orang staf.

Assessmen tersebut dilaksanakan oleh tim asesor yang berjumlah 6 orang, dimana 1 orang lead asesor berasal dari Forum Ekselen BUMN dan 5 orang berasal dari internal RNI Grup.

Direktur Keuangan PT RNI (Persero) M Yana Aditya mengatakan bahwa skor RNI pada tahun 2015 adalah 407 untuk itu pada tahun ini diharapkan skor tersebut dapat naik oleh sebab itu dalam proses assessment kali ini bisa lebih optimal. Pelaksanaan KPKU harus dibuktikan secara maksimal oleh seluruh unit usaha yang ada di RNI.

Sebagaimana diketahui bahwa KPKU merupakan standar,pedoman dan alat ukur yang ditetapkan oleh Kementrian BUMN sebagai standar bagi perusahaan-perusahaan BUMN termasuk RNI group agar dapat merancang keunggulan kinerja organisasi, mendiagnosa system manajemen kinerja secara keseluruhan, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan organisasi, serta menilai upaya perbaikan kinerja.