Dari Kumai RNI Berangkatkan 300 Peserta Mudik Bareng BUMN Menuju Semarang

KUMAI – Selain dari Pontianak, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) juga memberangkatkan 300 pemudik dari Kumai, Kalimantang Tengah ke Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi tadi, 9 Juni 2018. Pelepasan dilakukan di Pelabuhan Kumai, dihadiri oleh Kepala Cabang PT Rajawali Nusindo Palangkaraya Untoro dan pejabat Pelabuhan setempat.

Menurut Untoro, antusiasme masyarakat Kalimantan tengah terhadap program mudik gratis ini sangat tinggi, terbukti dengan habisnya 300 tiket yang telah disiapkan sebelum pendaftaran ditutup. “Mereka berharap agar program ini dilaksanakan kembali tahun depan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Untoro mengatakan, guna mensukseskan kegiatan ini pihaknya melibatkan karyawan di Nusindo Cabang Palangkaraya, hal paling penting adalah koordinasi dan mobilisasi logistik dari Palangkaraya ke pelabuhan Kumai yang jaraknya harus ditempuh 13 jam perjalanan darat. Ia mengaku berkoordinasi cukup intensif dengan pihak PT PELNI Pelabuhan Kumai.

“Kami banyak dibantu oleh PELNI perihal penyediaan tiket dan tempat pendaftaran,” ungkapnya.

Pada Tahun ini untuk pertama kalinya RNI berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN yang digelar oleh Kementerian BUMN bersama 61 BUMN lainnya dengan target peserta sebanyak 200 ribu pemudik. Mudik gratis ini juga bertujuan untuk membantu mensukseskan program Pemerintah pada mudik tahun 2018 khususnya dalam mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor. (Corcom RNI)