Direksi dan Komisaris RNI Rapat Pendalaman RKAP Tahun 2017

SEMARANG - Dalam rangka memastikan pencapaian sasaran RKAP tahun 2017, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Persero) melaksanakan Rapat Pendalaman RKAP Tahun 2017 Bersama Komisaris, pada Rabu, 1 Februari 2017, bertempat di Gedung Avicena, PT Phapros Tbk, Semarang. Hadir pada kesempatan tersebut Komisaris Utama PT RNI Ramelan dan jajaran Komisaris, Sekretaris Dewan Komisaris, Komite Audit, Direktur Utama PT RNI Didik Prasetyo dan jajaran Direksi, serta Direksi Anak Perusahaan dan para Group Head.

Pada sambutannya sebelum membuka acara Ramelan mengatakan, rapat ini sangat penting sebagai sarana persiapan pencapaian sasaran RKAP 2017. Selain itu, ia menambahkan, forum ini dapat menjadi momen tatap muka antara manajemen dengan seluruh unsur komisaris dalam rangka penyelarasan dan penyamaan persepsi.

Dalam rapat tersebut dilakukan pemaparan seputar pencapaian dan sasaran kinerja oleh Direksi RNI dan masing-masing Direktur Anak Perusahaan sekaligus sosialisasi persetujuan dan arahan RUPS RKAP 2017. Disamping itu, disampaikan pula beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pemegang saham seperti perihal optimalisasi pabrik gula RNI Group.

Pada paparan pertama, Dirut RNI menyampaikan mengenai strategi korporasi, bisnis, dan fungsional beserta anggaran tahun 2017 dan produktivitas setiap lini usaha RNI. Lebih lanjut, Didik menyampaikan berbagai program pengembangan tiap-tiap kelompok usaha. Sementara itu, dari lini pengembangan bisnis baru, ia mengatakan, akan dilakukan optimalisasi proyek yang telah berjalan sepeti proyek PLTMH di Mitra Kerinci dan Revitalisasi PT Rajawali Tanjungsari Enjiniring melalui penambahan portofolio bisnis bekerjasama dengan PT Rajawali Citramass untuk meproduksi karung plastik.

Pada sesi paparan Anak Perusahaan, Dirut PTP Mitra Ogan M. Natsir menyampaikan, pada tahun 2017 akan fokus pada beberapa aspek seperti optimalisasi penen dan angkut, perawatan tanaman, optimalisasi pengolahan, dan perbaikan infrastruktur. Usai seluruh Anak Perusahaan menyampaikan paparan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara manajemen dan jajaran Komisaris.

Diharapkan melalui rapat yang dilaksanakan di awal tahun ini upaya peningkatan kinerja RNI Group pada tahun 2017 dapat terwujud.