Dirut RNI Hadiri Rakor BUMN Di Bumi Raflesia

BENGKULU – Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) B. Didik Prasetyo menghadiri Rapat Koordinasi BUMN (Rakor BUMN) di Provinsi Bengkulu yang digelar 22-23 November 2017. Acara yang diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari Dirut BUMN dan eks BUMN tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, dan pejabat Kementerian BUMN.

 

Selama dua hari BUMN akan menggelar berbagai kegiatan di provinsi yang terkenal dengan bungan Raflesia-nya tersebut, diantaranya Workshop, penyerahan bantuan CSR, jalan sehat, serta mengunjungi berbagai destinasi wisata setempat sebagai bagian dari upaya promosikan pariwisata Bengkulu. Event yang rutin degelar oleh Kementerian BUMN ini juga menjadi momen perayaan ulang tahun bersama, kali ini menjadi momen perayaan HUT BUMN yang berulang tahun pada bulan Mei s/d November, termasuk RNI di dalamnya.

 

Setibanya di provinsi yang pernah menjadi tempat bermukim Bung Karno tersebut, Didik mengatakan, pemandangan bengkulu sangat indan dan menyenangkan. “Kami bersama teman-teman, Dirut-dirut BUMN, pagi ini dikumpulkan di Bengkulu untuk mengikuti Rakor BUMN. Pemandangan di sini sangat indah dan menyenangkan,” ujarnya seraya mengabadikan hamparan laut dari ketinggian bukit.

 

Pada hari pertama, acara difokuskan pada pelaksanaan workshop yang terbagi kedalam dua sesi. Kemudian ditutup oleh makan malam bersama di Benteng Marlborough sekaligus perayaan ulang tahun bagi 64 BUMN yang berulang tahun pada bulan Mei s/d November 2017. Meski malam itu hujan mengguyur Bumi Raflesia tanpa henti, perayaan berlangsung meriah melalui pemotongan kue, live music, pesta durian, dan ditutup dengan pesta kembang api.

 

Adapun hari kedua akan lebih banyak diisi oleh kegiatan outdor, seperti jalan sehat, penyerahan CSR, dan kunjugan ke pelabuhan, dan beberapa situs sejarah.

 

Rangkaian HUT Bersama BUMN telah dilaksanakan 9 kali dengan lokasi yang berbeda. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan berkomunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam Leadership, memperkuat jiwa kolaborasi, dan memperkaya wawasan.