EVALUASI DAN MONITORING MITRA BINAAN

Dari hasil evaluasi dan monitoring Mitra Binaan PG KREBET BARU Malang pada tanggal 8 Maret 2016, kami berkunjung ke Pak M. Yasin, Pensiunan Sopir PG Krebet Baru. Setelah Pensiun, Beliau merintis budidaya buah Naga Merah di Bululawang. Beliau sekarang telah menjadi Pengusaha UKM dan sekaligus menjadikan usaha sebagai Wisata Kebun Buah Naga Merah. Dari tanah kebun desa seluas 8.000 m2, hasil penjualan buah yg telah diperas per bulan rata-rata mencapai Rp 30 juta, dengan tingkat keuntungan bersih 50% atau rata-rata per bulan Rp. 15 juta. Hasil jual produk afkir berupa batang/cabang dapat dijadikan sebagai bibit dengan harga Rp 5.000/polibag.

PG Krebet Baru yang telah berprestasi tingkat nasional dalam 3 periode berturut-turut, dengan prestasi rendemen tertinggi, ternyata bisa seiring membina karyawan yang telah purna tugas menjadi pengusaha yang sukses. Komandan lapangan PKBL PG Krebet Baru, Pak Adi, bersama Tim PKBL RNI Pak Parwanto Parno, Pak Abidin, dan kami melakukan evaluasi dan monitoring di lapangan.

Adakah yang berminat bisnis buah Naga Merah?

Silakan mencoba berwisata di kebun nan asri milik Pak M. Yasin Pensiunan Sopir PG Krebet Baru. Berwisata kebun sekaligus makan dan minum buah sehat dalam lingkungan udara yang bersih dan sehat