Kelompok Usaha Agro Industri

 

Berikut ini daftar anak perusahaan yang tergolong dalam kategori agro industri :

 

  • PT. PG Rajawali I

PT. PG Rajawali I berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur. Perusahaan ini mengelola 2 (dua) unit pabrik gula dengan total kapasitas giling 17.500 TCD yaitu PG Krebet Baru dan PG Rejo Agung Baru. Sumber bahan baku sebagian besar adalah dari tebu petani di wilayah Jawa Timur.

  • PT. PG Rajawali II

PT. PG Rajawali II berkedudukan di Cirebon, Jawa Barat. Perusahaan ini mengelola 5 (lima) unit pabrik gula dengan total kapasitas giling 14.000 TCD yaitu PG Sindang Laut, PG Karangsuwung, PG Tersana Baru, PG Jatitujuh, dan PG Subang. Disamping itu PT. PG Rajawali II juga mengelola 1 (satu) unit pabrik spirtus dan alkohol yaitu PSA Palimanan, serta pengolahan produk turunan limbah pabrik yaitu unit kampas rem PT. Inti Bagas Perkasa sebagai pabrik pengolahan limbah pabrik gula, bagasse, yang diolah menjadi kampas rem. Sumber bahan baku adalah tebu dari lahan sendiri (HGU) seluas 12.000 Ha dan tebu dari petani di sekitar wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

  • PT. PG Candi Baru

PT. PG Candi Baru berkedudukan di Sidoarjo, Jawa Timur.  Perusahaan ini mengelola 1 (satu) unit pabrik gula dengan total kapasitas giling 2.500 TCD yaitu PG Candi Baru itu sendiri. Sumber bahan baku sebagian besar adalah tebu dari para petani di wilayah Jawa Timur.

  • PTP. Mitra Ogan

PT. Perkebunan Mitra Ogan berkedudukan di Palembang, Sumatera Selatan. Perusahaan ini bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit dan karet. Sumber bahan baku diperoleh dari 35% lahan inti dan 65% lahan plasma. PTP. Mitra Ogan memiliki 2 unit PKS dengan kapasitas 90 ton/jam.

  • PT. Laras Astra Kartika

PT. Laras Astra Kartika berkedudukan di Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Perusahaan ini mengelola perkebunan dan pengolahan kelapa sawit. Sumber bahan baku diperoleh dari 40% area lahan inti dan 60% area lahan plasma.

  • PT. Mitra Kerinci

PT. Perkebunan Mitra Kerinci berkedudukan di Padang, Sumatera Barat. Perusahaan ini mengelola 2 (dua) unit pabrik teh yaitu 1 (satu) pabrik teh hijau dan 1 (satu) pabrik teh hitam yang terletak di Solok Selatan.