Persekutuan Doa Oeikumene RNI Group Gandeng IIKK Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

TANGERANG – Dalam rangka perayaan Natal tahun 2017 Persekutuan Doa Oeikumene PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyerahkan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Abhimata Mitrasamaya, Tangerang, Rabu, 17 Januari 2018. Bantuan berupa uang tunai, sembako, susu, popok bayi, mainan anak, pakaian, hingga buku cerita tersebut diberikan langsung oleh anggota Persekutuan Doa Oeikumene RNI Group bersama Ketua Ikatan Istri Karyawan Karyawati (IIKK) RNI Fadillah Didik Prasetyo yang didampingi segenap anggota IIKK.

Pagi itu, suasana Panti Asuhan Abhimata Mitrasamaya tampak lebih ramai dari biasanya. Beberapa anak yang masih berusia balita berlarian penuh semangat menyambut kedatangan rombongan Persekutuan Doa Oeikumene dan IIKK yang baru saja tiba. Dengan penuh keceriaan anak-anak lucu itu mengulurkan tangan seraya mengajak bersalaman. Satu per satu dari mereka mencium tangan tamu-tamu yang disalami sebagai bentuk kesantunan dan ucapan selamat datang yang tulus. Beberapa diantaranya bahkan tak sungkan memberikan pelukan. Senyum manis yang tersungging tanpa jeda sekan ingin menunjukan tidak ada sejengkal pun kesedihan yang pernah singgah di kehidupan mereka.

“Sebagai ibu saya terharu melihat bayi-bayi lucu di sini. Kita harus bisa saling membantu satu sama lain. Setiap bayi yang kami gendong tidak mau dilepas dan ditinggalkan, membuat saya menangis. Semoga mereka semua menjadi orang yang sukses kedepannya,” ucap Bu Didik sapaan akrab Fadillah Didik Prasetyo.

Anak-anak tersebut menerima hadiah dengan sangat bergembira. Semua mainan dan buku yang diberikan langsung dibuka oleh mereka. Pengasuh dari Panti asuhan Abhimata, Maya, mengaku sangat berterima kasih dan senang terhadap bantuan serta perhatian yang sudah diberikan oleh RNI.

“Saya mewakili seluruh anggota panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih, dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk adik-adik disini,” ucap Maya.

Panti asuhan ini khusus merawat bayi-bayi yang diterlantarkan atau sengaja diserahkan orang tuanya. Sampai saat ini panti asuhan yang terletak di Bintaro itu telah merawat sebanyak 320 anak, dari rentang usia 5 hari sampai 15 tahun. Pihak panti bertekad untuk membesarkan dan mendidik setiap anak yang mereka rawat, sehingga anak-anak tersebut memiliki masa depan yang cerah.

Selain Panti Asuhan Abhimata, bantuan juga akan disalurkan ke Seminari Tinggi St. Paulus (Kentungan Yogyakarta) dan Panti Asuhan Taruna Bangsa (Jakarta). Kegiatan penggalangan dan penyaluran bantuan ini tidak hanya melibatkan anggota Persekutuan Doa Oeikumene RNI Group, tetapi juga seluruh karyawan dan karyawati RNI sebagai wujud kepedulian dan toleransi.