Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat yang DIgelar Jiwasraya, RNI, dan HIN

DENPASAR - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT Hotel Indonesia Natour (Persero) menggelar acara Jalan Sehat 5 KM yang diikuti oleh 2.500 peserta, Sabtu, 18 Agustus 2018, di Lapangan Renon, Denpasar. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018 tersebut bertujuan untuk berbagi kemeriahan serta sebagai salah satu cara mendekatkan BUMN dengan masyarakat. Hadir mewakili PT Rajawali Nusnatara Indonesia (Persero), Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, Direktur Keuangan dan SDM RNI M. Yana Aditya, dan SEVP Pengembangan Aset RNI Rahmat Hidayat serta Direksi PT Rajawali Nusindo dan PT GIEB Indonesia.

Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Dewa Putu Sunartha yang hadir pada acara tersebut mengatakan, acara Jalan Sehat 5 km itu dapat memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran bagi para peserta. Selain itu, dapat membangun kebersamaan di antara warga.

Jalan Sehat 5 Km bertujuan untuk memperkenalkan BUMN secara lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di berbagai daerah. Harpannya masyarakat semakin mengenal Jiwasraya, RNI, dan HIN serta BUMN lainnya, lebih mengetahui produk-produknya dan lebih memilih menggunakan produk BUMN. Ini juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi antarkaryawan dan keluarga besar dari 34 perwakilan BUMN di Bali, sembari berolahraga bersama.

Cara ini juga mendapat dukungan penuh dari semua BUMN yang ada di Provinsi Bali. Selain para karyawan ataupun pegawainya menjadi peserta jalan sehat, juga banyak memberikan "doorprize" atau hadiah.

BUMN yang terlibat diantaranya ITDC, Garuda Indonesia, Bank Mandiri, BNI, BRI, Jiwasraya, RNI, Pegadaian, BTN, Pelindo, HIN, Hutama Karya, Jasa Raharja, Pupuk Kaltim, Taspen, Pertani, Pos Indonesia, Telkom, Sucofindo, Waskita Karya, Jasindo, Askrindo, Jasa Marga, ASEI, BPJS (K/TK), Asabri, PNM, Bulog, Nindya Karya, LKBN Antara, Kimia Farma, PLN, dan Surveyor Indonesia.

Peserta sebanyak 2.500 orang yang terdiri dari 2.000 orang karyawan BUMN, unsur pemerintahan dan 500 orang masyarakat umum dilepas dari Lapangan Timur Puputan Margarana, Denpasar, oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, Kasdam IX/Udayana, serta tiga pimpinan BUMN penyelenggara, yakni Direktur Kepatuhan Jiwasraya Muhamad Zamkhani, Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo, dan Direktur Operasi HIN Satria Pringgodani.

Dalam acara ini juga diselenggarakan kegiatan Kuliner Gratis, Pameran Produk Mitra Binaan BUMN, Lomba dan Pemberian doorprize. Kuliner gratis dinikmati oleh masyarakat dan disediakan oleh mitra binaan BUMN maupun pedagang di daerah tersebut dengan menu makanan diutamakan makanan lokal. Dengan demikian, dapat memperkenalkan dan membantu meningkatkan pemasaran produk-produk makanan masyarakat setempat. Dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu, untuk mendukung produk lokal, di lokasi penyediaan kuliner gratis, diselenggarakan pameran produk yang melibatkan Mitra Binaan BUMN di provinsi tersebut.