RNI Berangkatkan Pemudik dari Pontianak ke Surabaya dengan Kapal Laut

PONTIANAK – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) pagi tadi, Sabtu, 9 Juni 2018, kembali melepas peserta Mudik Bersama BUMN Tahun 2018, kali ini RNI memberangkatkan 300 orang pemudik menggunakan Kapal laut dari Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat, ke Surabaya, Jawa Timur. Pelepasan secara resmi dilakukan oleh Direktur Pengembangan dan Investasi RNI Djoko Retnadi.

Melihat tingginya antusiasme dan sambutan baik masyarakat terhadap program ini, Djoko berharap agar tahun depan mudik gratis ini kembali dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang ingin mudik.

Sementara itu, menurut Corporate Communication RNI Fazar Bachtiar yang turut hadir dalam acara tersebut, kegiatan ini merupakan pemberangkatan kedua setelah pada 8 Juni kemarin, RNI memberangkatkan sebanyak 240 pemudik menuju Solo, Madiun, dan Surabaya dengan menggunakan moda ransportasi bus.

Fazar mengatakan, pelepasan dilakukan pada pukul 04.00 menyesuaikan dengan jadwal pemberangkatan Kapal PELNI. “Meski dilakukan dini hari, para peserta tampak begitu bersemangat. Terlihat wajah-wajah bahagia seperti sudah tidak sabar ingin segera sampai di kampung halaman,” ungkapnya.

Menurut Kepala Cabang Rajawali Nusindo Pontianak Des Yulius, banyak dari pemudik yang mengaku sudah lama tidak pulang kampung kini bisa mudik dengan mengikuti program ini. “Ungkapan terima kasih atas terselenggaranya program mudik bersama ini terus mengalir disampaikan para peserta kepada Kementerian BUMN dan RNI. Bagi mereka, kegiatan ini sangat membantu mewujudkan keinginan berlebaran di kampung halaman,” ungkapnya.

Pada Tahun ini untuk pertama kalinya RNI berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN yang digelar oleh Kementerian BUMN bersama 61 BUMN lainnya dengan target peserta sebanyak 200 ribu pemudik. Mudik gratis ini juga bertujuan untuk membantu mensukseskan program Pemerintah pada mudik tahun 2018 khususnya dalam mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor. (Corcom RNI)