RNI DAN PT TIMAH GALANG SINERGI BUMN

Sinergi BUMN terus digenjot oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Kali ini PT RNI menggandeng PT Timah (Persero) Tbk, BUMN yang bergerak dalam bidang pertambangan, perindustrian, perdagangan, pengangkutan dan jasa. Kerjasama tersebut tertuang melalui Nota Kesepahaman tentang Sinergi Bisnis yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT RNI Didik Prasetyo dan Direktur Utama PT Timah M. Riza Pahlevi Tabrani, Jumat, 11 November 2016.

Nota kesepahaman tersebut menjadi landasan untuk kerjasama yang meliputi bidang agrobisnis, properti, pengembangan dan pemberdayaan aset, kerjasama pendirian sarana kesehatan seperti klinik, rumah sakit, apotik, kerjasama distribusi dan keagenan pada komoditas produk RNI Group seperti obat-obatan dan alat kesehatan, serta kerjasama potensial lainnya.

Tindak lanjut kerjasama tersebut akan dilaksanakan apabila telah diperoleh kesepakatan antara keduabelah pihak yang diatur dalam Perjanjian Kerjasama. Dalam pelaksanaannya nanti, nota kesepahaman ini tidak hanya mengakomodir kerjasama antar induk perusahaan, tetapi juga berlaku bagi sinergi antar anak perusahaan PT RNI dan PT Timah. Guna menunjang proses selanjutnya, ditunjuk pejabat penghubung dari masing-masing pihak. Group Head Pengembangan Usaha PT RNI bertindak sebagai penghubung dari PT RNI, sedangkan dari pihak PT Timah ditunjuk Kepala Pengembangan Usaha.