RNI JALIN KERJASAMA BISNIS DENGAN BTPN

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menjalin kerjasama bisnis dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk. Kerjasama tersebut tertuang melalui Nota Kesepahaman tentang Sinergi Bisnis yang ditandatangani pada Jumat, 18 November 2016, oleh Direktur Utama PT RNI Didik Prasetyo dan Wakil Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana serta Direktur BTPN Arief Harris Tandjung.

BTPN sendiri merupakan perusahaan perbankan yang concern dalam pemberdayaan masyarakat serta sinergi. Untuk itu, kerjasama ini diharapkan mampu mendorong terwujudnya kolaborasi kompetensi kedua perusahaan, sehingga berdampak pada peningkatan nilai tambah aktivitas perusahaan.

Dengan berpegang pada prinsip saling menguntungkan, melalui nota kesepahaman ini kedua pihak berpeluang menjajaki sinergi dalam beberapa bidang, seperti kerjasama dalam program pelatihan bagi karyawan RNI Group yang akan memasuki purna tugas, kerjasama dalam hal pemberian fasilitas kredit kepada karyawan RNI Group untuk kebutuhan usaha baik semasa aktif bekerja maupun menjelang purna tugas, kerjasama antara BTPN dengan PT Rajawali Broker Insurance (RIB), selaku perusahaan afiliasi RNI yang bergerak di bidang pialang asuransi, dalam proses penutupan asuransi jiwa untuk kredit kepada karyawan maupun pensiunan dari RNI Group, kerjasama dalam hal penyaluran pembayaran dana pensiun kepada karyawan RNI Group yang berminat, serta kerjasama potensial lainnya yang secara legal dapat dilaksanakan sesuai hukum yang berlaku.

Apabila terjalin kesepakatan, maka akan digagas perjanjian kerjasama untuk jenis kerjasama yang akan dilakukan. Guna menunjang proses selanjutnya, ditunjuk pejabat penghubung dari masing-masing pihak. Dari PT RNI Group Head Pengelolaan SDM bertindak sebagai pejabat penghubung, sementara penghubung dari BTPN adalah SPRM Head dan SPRM Leader.

Sebelumnya, PT RNI dan BTPN telah bekerjasama melalui Program Pembekalan Bagi Karyawan yang Akan Memasuki Usia Pensiun, yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober – 2 November 2016. Di samping proses pembekalan di dalam ruangan, dilakukan juga kunjungan ke beberapa tempat yang bisa menjadi referensi usaha karyawan purna tugas, mengingat acara tersebut memang bertujuan untuk memastikan kesiapan karyawan PT RNI dalam menghadapi masa pensiun.