RNI Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin 30 Oktober 2017, di Gedung RNI, Kuningan – Jakarta. Upacara yang diikuti Direksi RNI para Group Head, Direksi Anak Perusahaan yang berkantor di Jakarta, serta segenap karyawan RNI Holding, PT Rajawali Nusindo dan PT Phapros Tbk Kantor pusat tersebut dipimpin oleh inspektur upacara Direktur Utama RNI B. Didik Prasetyo.

Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2017 mengangkat tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”, melalui tema tersebut, diharapkan semangat untuk bersatu seperti yang telah dipelopori oleh para founding father bangsa 89 tahun yang lalu dapat terus digelorakan. Seperti apa yang pernah disampaikan oleh Bung Karno, “Jangan pernah mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu Bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”

Dalam sambutannya, saat membacakan membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga Imam Nahrawi, Didik menyampaikan, Kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah pemuda. “Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ungkapnya.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diisi oleh pembacaan ikrar sumpah pemuda dan menyanyikan lagu wajib nasional Satu Nusa Satu Bangsa sebagai perwujudan semangatan persatuan bangsa.