RNI Raih Inovasi Teknologi Agriculture Award

Persaingan bisnis yang kian ketat di tingkat nasional, regional dan global telah mendorong semua pelaku bisnis, terutama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air. Karenanya, dorongan untuk terus melakukan inovasi agar dapat memenangi kompetisi menuju perusahaan kelas dunia semakin terasa diperlukan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membuka acara BUMN Expo and Awards 2013 yang digelar selama tiga hari, mulai 27-30 Juni 2013, di Hall A, Jakarta Convention Centre.

"Sebagai penggerak ekonomi nasional, BUMN harus jadi penggerak inovasi di Indonesia," kata Dahlan Iskan.

Terdapat 43 perusahaan BUMN dengan dengan 110 inovasi unggulan BUMN yang berhasil lolos sampai tahap wawancara penjurian. Salah satu jagoan yang berhasil keluar dalam ajang BUMN Innovation Expo and Awards 2013 adalah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dengan kategori The Best Technology Innovation of Agriculture yang diberikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Seusai meresmikan BUMN Expo, Dahlan berjalan mengelilingi pameran produk-produk unggulan BUMN. BUMN Innovation Expo dan Awards 2013 merupakan penghargaan pertama yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Melalui inovasi dan produk unggulan yang ada, BUMN siap menghadapi persaingan bisnis mendatang, termasuk menghadapi Asean Economy Community (AEC) pada tahun 2015 mendatang, ujar Dahlan.

Rangkaian acara berikutnya, pada siang hari di ruang junction JCC Jakarta diadakan talkshow yang bertajuk Terobosan Inovasi RNI Grup, sebagai pembicara Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Dandossi Matram, menjelaskan sekilas info RNI dan inovasi perkemabangan produk dari anak perusahaan. “Setiap anak perusahaan berkompetisi untuk melakukan inovasi produknya menjadi terbaik dan RNI tidak mengeluarkan budget mengadakan kompetisi tersebut, “ujar Dandossi Matram.

Pembicara kedua dan ketiga berasal dari anak perusahaan RNI yang sukses dengan inovasinya yaitu Direktur PT Rajawali Nusindo, Burhannudin dan Direktur PT Rajawali Citramas, Haryanto. Secara garis besar, ketiga pembicara menyimpulkan bahwa tetap menjaga dan mempertahankan inovasi, dan RNI berharap di tahun depan anak-anak perusahaan lainnya juga mendapatkan awards sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil kerja keras dan RNI juga akan selalu  bersinergi dengan BUMN.