Siap Lakukan Perbaikan, RNI Terima Umpan Balik Asesmen KPKU 2017

JAKARTA – Sebagai upaya mempersiapkan Asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) tahun 2018 atas kinerja 2017, PT RNI melaksanakan Penyerahan Laporan Umpan Balik Asesmen Implementasi KPKU BUMN PT RNI (Persero) Tahun 2017, Rabu, 2 Mei 2018, bertempat di Ruang Seminar lantai 1, Gedung RNI, Jakarta. Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, Perwakilan dari Forum Ekselen BUMN Firmanto Kurdi, para Group Head dan Head, serta Tim Champion KPKU RNI.

Dalam sambutannya, Agung mengatakan, hari ini Kembali kita memasuki tahapan di dalam proses KPKU, dalam arti menyelesaikan tahapan di tahun 2017 dan mulai memasuki tahapan Asesmen KPKU tahun 2018. “Kami sangat menunggu unpan balik yang diberikan oleh FEB, termasuk berbagai informasi terkait apa yang harus diperbaiki dan disempurnakan. Mengingat bagi kami KPKU bukan hanya sebagai suatu keharusan tetapi juga kebutuhan,” ujarnya.

Menurut Agung, memang di awal penerapan baru RNI Holding yang menjalankan KPKU secara penuh. Namun, sejak tahun 2017 RNI sudah mulai menerapkan KPKU di seluruh anak perusahaan secara bertahap. Dari 12 anak perusahaan, sudah ada 3 anak perusahaan yang menerapkan full assessment dan 9 lainnya partial assessment.

“Kita jadwalkan di tahun 2018 ini bertambah menjadi 5 anak perusahaan yang menerapkan full assessment. Untuk itu, kami juga meminta bantuan dari teman-teman FEB untuk kebutuhan asesor dan berbagai persiapan lainnya. Secara bertahap kami akan terus melakukan perbaikan di anak perusahaan,” ungkap Agung.

Sementara itu, Firmanto mengatakan, melihat dari band dan perolehan skor terakhir, RNI saat ini menuju tahap Emerging Industry Leader sehingga sudah pantas untuk aktif membagi pengalaman-pengalamannya kepada BUMN lain. “Untuk itu kami berharap ada dari RNI yang dapat mewakili perusahaan di FEB sehingga dapat lebih banyak berbagi,” katanya.

Berdasarkan hasil asesmen KPKU PT RNI tahun 2017, RNI memperoleh peningkatan skor menjadi 532 dengan band Good Performance. (Humas RNI)