Tanggung Jawab Sosial

PT RNI memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun hubungan yang harmonis dengan komunitas di lingkungan perusahaan. Sebagai salah satu BUMN, juga tidak lepas dari penugasan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan yang tertuang dalam PERMEN 05/MBU/2007 dan tindak lanjut Direksi PT RNI mengeluarkan SK No. 63/SK/PT RNI.01/X/2010 tanggal 15 Oktober 2010.

PT RNI memegang teguh komitmennya dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang biasa dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility). CSR adalah salah satu bentuk kontribusi perusahaan untuk kehidupan masyarakat yang berkelanjutan, baik itu secara sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dimana anak perusahaan RNI Grup  berada, masing-masing berusaha untuk mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup termasuk penerapan Sistem Manajemen Lingkungan, pemanfaatan sumber daya serta pemberdayaan masyarakat (community development).

PT RNI kemudian mewujudkannya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang tidak terpisah dari strategi pertumbuhan usaha berkesinambungan jangka panjang perusahaan. Dana PKBL berasal dari alokasi penyisihan laba perusahaan yang telah diputuskan oleh Rapat Umum Pemegang Saham. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT RNI ini dikemas dalam program kegiatan sosial perusahaan.