Tingkatkan Skala Bisnis, RNI Jajaki Peluang Pendanaan

JAKARTA – Dalam rangka penjajakan sumber pendanaan bagi pengembangan dan peningkatan kapasitas bisnis PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), Jumat, 2 Maret 2018, bertempat di Ruang Seminar, Gedung RNI, Jakarta, dilakukan presentasi mengenai surat hutang yang disampaikan oleh PT Danareksa (Persero). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Keuangan PT RNI M. Yana Aditya, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi PT RNI Agung P. Murdanoto, Para Group Head, Head, serta jajaran Manajemen dari PT Danareksa Capital dan PT Danareksa Sekuritas.

Melalui presentasi tersebut diharapkan manajemen RNI memperoleh gambaran dan informasi yang komprehensif sebagai pijakan dalam melaksanakan proses penjajakan sumber pendanaan bagi pengembangan usaha Anak Perusahaan. Utamanya, sumber pendanaan atau obligasi tanpa batas waktu, sehingga menjadi seperti equitas yang tidak membebani liabilitas perusahaan.

Adapun, pada tahun 2017, RNI telah melakukan penerbitan Medum Term Note (MTN) senilai total Rp 665 miliar yang terbagi ke dalam 3 penerbitan, yaitu Rp 77 miliar pada 13 April 2017, Rp 388 milyar pada 9 Juni 2017, dan Rp 200 milyar pada 2 Agustus 2017 dalam bentuk sukuk ijarah.

Seperti yang telah tertuang dalam RKAP tahun 2018, tahun ini RNI akan melakukan serangkaian rencana pengembangan dan peningkatan skala bisnis yang diharapkan mampu mendongkrak kinerja perusahaan.